Jumat, 04 April 2014

F A Q


Tips sebelum memutuskan membeli bahan es krim PENTING!!!

- Apakah ada biaya franchise/royalti/pelatihan? Jika ada lebih baik tinggalkan, karena saat ini membuat es krim tidak perlu pelatihan khusus alias sangat mudah yakni hanya ikuti petunjuk  dan dalam 5 menit PASTI BISA. Justru yang terpenting anda dibimbing bagaimana cara memasarkan karena itu kunci sukses bisnis es krim

- Bila anda membeli lewat online cek dahulu dimana alamatnya? Apakah betul ada atau hanya virtual jika perlu datangi, jika benar berapa ongkir dari tempat penjual kelokasi anda karena ini akan berpengaruh terhadap biaya dan harga pokok  produksi

- Tanyakan dengan jelas apakah bahan tersebut bisa langsung diproses/dimixer atau harus meracik dahulu bahkan memasaknya. Jika masih diracik bahkan dimasak pasti akan merepotkan bahkan jika takaran tidak tepat akan membuat gagal produksi.

- Pertimbangkan hasilnya misalnya 1kg jadi 5 liter pasti akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan yg jadi 10 liter, ini akan membuat harga pokok kita dua kali lipat lebih mahal, juga harus dipertimbangkan proses mixer berapa lama, bandingkan 5 menit dengan 15 menit atau lebih, pasti boros listrik tenaga dan waktu apalagi dibuat dengan wadah dikelilingi es batu selain repot akan menambah biaya lebih tinggi.


PRODUK

1.Produk apa yang dijual oleh Manda Es Krim?
Sebagian besar keperluan untuk memulai usaha es krim seperti bahan/bubuk/premix hard es krim, Cooler box styrofoam berikut tas, es pack kecil/besar, cup tutup, sendok, sugar cone/wafel cone berikut sampul dan tutupnya.

2. Berapa macam bahan/premix es krim yang dijual?
Kemasan 1 kg yaitu produk ekonomis dan  premium terdiri dari  rasa strawberry, vanila, Green tea, Plain/Netral dan coklat


3. Apa beda produk premium dengan ekonomis/ standard?
a.Premium rasa lebih creammy dan cocok untuk segmen pasar cafe, resto dll
b.Premium/ekonomis 1kg dicampur air dengan 2liter akan jadi 10-11 liter es krim

4. Apakah ada masa kadaluarsa?
Ada, masa kadaluarsa adalah 6 bulan sejak pembuatan bahan/premix, sedangkan jika sudah jadi es krim dapat tahan 3 bulan selama suhunya masih beku

5.Apakah produk es krim Manda halal?
Bahan/Premix memiliki sertifikat halal dari Eropa karena bahan utamanya masih import

6. Seperti apa rasa es krim Manda?
Rasa es krim hampir sama dengan rasa es krim merk-merk terkenal yang ada dipasaran (silahkan cicipi gratis ditempat kami)


CARA BUAT ES KRIM

1. Peralatan apa yang dibutuhkan untuk memproduksi es Krim Manda?
a. Hand mixer, b.Wadah metal/biasanya sudah jadi satu dengan mixer spt di video, c. Freezer umtuk menyimpan hasil adonan es krim, d.Kemasan: cup, cone.box, galon dll tergantung target pasar.

2. Apakah dibutuhkan pelatihan khusus dalam memproduksi es krim Manda?
Pelatihan sudah tidak dibutuhkan karena cara  membuatnya sangat simpel dan cepat lalu kami akan beri petumjuk cara buat pada saat pengiriman pertama, jika belum jelas kami akan pandu menggunakan telpon/sms, dijamin langsung bisa.

3. Apakah produk dapat di tingkatkan varian,kualitas maupun hasilnya?
Untuk kulitas hasil dapat ditingkatkan dengan mengganti campuran air dengan susu segar atau UHT rasa plain, juga rasa buah dapat ditambahkan kedalam adonan sesuai keinginan dan kreatifitas masing-masing.


MODAL  DAN MEMULAI USAHA

1. Apa yang dibutuhkan untuk memulai usaha es krim Manda?
Bahan es krim, peralatan spt hand mixer dan freezer, cooler box jika jual disekolah/keliling

2. Berapa Modal awal dibutuhkan untuk usaha es krim?
a. Bahan es krim  Rp 500.000
b. Freezer merk LG/Sharp Rp 2.000.000
c. Hand mixer merk Maspion/sejenis Rp 200.000
d. Cooler box styrofoam kecil dengan tas dan es pack komplit 2 set 600.000
e. Kemasan Cup/  cone 1000 set x230= Rp 230.000
Jadi perkiraan total Modal awal adalah sebesar Rp 3.530.000,- jumlah tersebut menjadi Rp 1.330.000,-  jika kita sudah punya freezer dan hand mixer.

3. Bagaimana cara menjual dan kemana target pasar es krim Manda?
Semua orang menyukai es krim, namun kita sasar beberapa target seperti:
- Premium produk adalah Cafe, restoran, hotel, catering untuk acara pesta
- Anak-anak, yaitu dikantin-kantin sekolah maupum dengan pedagang keliling menggunakan sepeda atau gerobak dorong

4. Berapa keuntungan menjual es krim Manda dan bagaimana prospek kedepannya?
Keuntungan dapat dilihat di analisa usaha
Prospek sangat luar biasa mengingat pasar yang luas dan harga sangat terjangkau juga mudah dalam produksi, membuat bisnis ini akan booming dalam waktu yang relatif singkat dan bertahan lama/bukan musiman karena tingkat konsumsi es krim di Indonesia masih rendah.

5. Bagaimana aturan keagenan es krim Manda/
Keagenan akan diberikan kepada orang yang lebih dahulu mengambil paket agen didaerah domisili ybs, jika sudah ada disekitar kelurahan/kecamatan sekitar maka tidak akan dibuka keagenan baru kecuali agen sebelumnya tidak/kurang aktif melakukan kegiatan pemasaran disekitar domisilinya.


6. Bagaimana cara order barang
Anda dapat sms langsung ke admin 0817-6969-987, barang yg akan diorder lalu kami akan membalas jumlah harga dan ongkir yg harus ditransfer. Setelah transfer kami segera kirim barang via ekspedisi (Dakota, Mex, Pahala,Tiki,Jne dll)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar